kaca film spectrum

 

Setuju tidak setuju, kini sebuah kaca film jadi satu faktor penting untuk setiap pengendara roda empat. Tidak hanya bisa menjadi pelindung dari sinar UV yang bisa merusak kulit, faktor keamanan saat berkendara juga menjadi poin utama. Nah kali ini kita akan mengulas secara singkat sejarah kaca film, hingga lahirnya teknologi terbaik yang digunakan kaca film Spectrum.

Apakah kalian tahu sejarah singkat tentang bagaimana kaca film bisa tercipta?

“Dahulu saat kendaraan mulai menjadi satu transportasi penting, cahaya yang masuk kedalam kendaraan kerap mensilaukan. Dan untuk menjadikan gelap kaca dicat semprot agar gelap. Otomatis saat dalam kabin akan gelap terus,” ujar President Director CV Agni Sentral Motor Agen resmi kaca film Spectrum, Alie T. Wijaya.

Era pertama kaca film mobil diawali dari kaca anti gores. Dimana kaca anti gores ini memiliki keunggulan anti baret, kaca film ini disaat siang hari akan meredupkan cahaya yang masuk.

Namun kelemahannya ialah disaat malam hari tiba, dimana kaca film ini akan membuat pengendara kesulitan melihat karena terlalu gelap.

Generasi kedua kaca film, dimiliki oleh kaca film metal. Kalau Otolovers bingung seperti apa kaca film metal, Otolovers bisa melihat digedung-gedung bertingkat. Dimana kaca film metal ini mampu memantulkan cahaya layaknya cermin.

Generasi ketiga yang berlangsung di dunia kaca film, yaitu kaca film yang mengadopsi teknologi Sparter (Sparta). Kaca film ini juga berperan baik dalam memantulkan cahaya sinar matahari dan teknologi kaca ini telah diterapkan oleh pesawat luar angkasa.

Dan produk kaca film Spectrum juga mengadopsi teknologi ini. Bahkan, kami berani untuk menguji produk ini langsung dengan suhu panas.

Teknologi yang juga sering disebut dengan teknologi sputtering ini, dikenal lebih kuat dalam menolak panas dibanding dengan kaca film metal. Mengapa demikian? Karena partikel-partikel logam dalam kaca film dengan teknologi sputtering berdempetan atau lebih teratur sehingga meminimalisir celah-celah yang dimanfaatkan energi matahari untuk masuk melalui kaca.

 

Disunting dari: detikOto

0 Likes
111 Views

Comments are closed.