Melapisi kaca mobil kesayangan Anda dengan kaca film sangatlah dianjurkan. Bukan hanya sekadar aksesoris tambahan semata karena kaca film memiliki ragam fungsi yang bermanfaat bagi pengendara, seperti menolak panas, meningkatkan keamanan dan lain-lain. Proses pemasangan kaca film harus dilakukan dengan tepat dan cermat karena berisiko film rusak atau bergelembung.

Pemasangan kaca film pada kaca mobil sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu mengetahui trik-triknya saja. Alat-alat yang digunakan pun cukup mudah ditemukan. Namun, jika Anda belum memiliki pengalaman sebelumnya, memang sebaiknya meminta bantuan ahli agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

BACA JUGA: MENGAPA KACA FILM DIPASANG PADA BAGIAN DALAM KACA?

BACA JUGA: KACA FILM UNGGULAN DENGAN BERBAGAI MANFAAT DARI SPECTRUM

Akan tetapi, jika Anda ingin mencoba memasangnya sendiri, Anda dapat mencoba tips dan trik pemasangan kaca film berikut ini:

  1. Sediakan Alat dan Bahan
    Untuk melakukan pemasangan kaca film sudah pasti alat dan bahan harus tersedia terlebih dahulu. Alat yang harus dipersiapkan adalah kaca film, gunting, penggaris dan pemanas).
  2. Potong Sesuai Ukuran
    Potong kaca film yang sudah Anda sediakan sesuai dengan ukuran bidang kaca yang akan dilapisi kaca film dengan bantuan penggaris atau meteran. Cara pengukuran yang mudah bisa dengan menempelkan kaca film pada bidang kaca yang akan dilapisi, kemudian potong sesuai kebutuhan.
  3. Bersihkan Kaca Film Terlebih Dahulu
    Pastikan bidang kaca yang ingin dilapisi agar benar-benar bersih. Jika sebelumnya bidang kaca tersebut dalam keadaan kotor seperti berdebu atau berminyak, bersihkan terlebih dahulu kemudian tunggu hingga benar-benar kering agar kaca film dapat menempel dengan mudah.
  4. Gunakan Teknik Roll Up
    Terdapat teknik khusus dalam pemasangan kaca film yang dinamakan teknik roll up. Caranya adalah dengan menggulung kaca film tersebut, kemudian tempel sedikit demi sedikit dari satu sisi ke sisi yang lain.
  5. Gunakan Hair Dryer
    Anda dapat menggunakan bantuan pemanas seperti hair dryer agar kaca film dapat menempel sempurna dan tidak bergelembung. Pastikan tingkat panasnya cukup agar tidak merusak permukaan kaca film.

Demikianlah tips pemasangan kaca film yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

0 Likes
1816 Views

Comments are closed.