Pada artikel ini akan dibahas fungsi kaca film pada gedung seiring dengan perkembangan jaman yang semakin serba praktis ini. Banyak bangunan-bangunan seperti gedung yang dulunya mengandalkan tirai konvensional seperti gordyn dan lain-lain untuk menutup kaca agar terlindung dari sinar matahari kini beralih menggunakan kaca film.

Hal tersebut Berawal dari kaca film dekorasi yang dibuat hanya sebagai pembatas antar ruangan atau sebagai hiasan pada pintu kaca. Kaca film dekorasi ini umumnya hanya sebagai penutup atau penghalau pandangan dari luar ke dalam kabin, jadi sama sekali tidak memperhatikan masalah seperti tolak panas dan lain-lain.

Seiring terjadinya pemanasan global atau perubahan iklim, fungsi kaca film yang dulu awalnya hanya sebagai aksesoris tambahan pada mobil, kini dialihkan sebagai pelindung bangunan-bangunan arsitektur seperti gedung atau rumah. Banyak produk kaca film yang memiliki kemampuan tolak panas yang baik. Dengan memanfaatkan fungsi kaca film pada gedung ini, ruang kabin akan terasa lebih sejuk dan berefek pada penghematan atas pemakaian listrik karena mengurangi beban kerja AC, sehingga otomatis akan lebih menghemat biaya pengeluaran Anda di akhir bulan.

Baca juga: Kaca Film Mengurangi Efek Silau Akibat Lampu Dan Matahari

Baca juga: Gelembung Pada Kaca Film? Ini Cara Mengatasinya!

Fungsi kaca film pada gedung yang lain adalah untuk menghilangkan penggunaan tirai konvensional yang memerlukan perawatan rutin. Dengan kecenderungan hidup yang serba praktis saat ini, dengan memasang kaca film pada gedung, tidak akan membutuhkan banyak perawatan seperti harus bongkar pasang untuk dicuci dan sebagainya. Selain itu dengan memasang kaca film, gedung/rumah Anda akan terlihat lebih elegan dari segi estetikanya.

FUNGSI KACA FILM PADA GEDUNG

  1. Memberikan perlindungan dari bahaya radiasi sinar UV dan panas matahari
  2. Memberi keamanan dari bahaya bencana dan pengrusakan, karena kaca film mampu menahan pecahan kaca akibat benturan
  3. Perawatan mudah hingga menghemat biaya perawatan, tidak seperti tirai konvensional yang memerlukan perawatan berkala

Jika Anda berniat memasang kaca film pada properti atau bangunan, Spectrum Window Film tersedia dengan berbagai varian tingkat kegelapan dengan kemampuan tolak panas hingga 93% yang merupakan terbaik di kelasnya, tidak terbatas hanya dapat diaplikasikan pada kendaraan saja namun juga untuk gedung.
Selain itu Spectrum Window Film merupakan kaca film unggulan yang tidak hanya unggul dalam menolak panas dan ultraviolet tapi juga dari segi keamanan yang mampu menahan serpihan pecahan kaca ketika terjadi benturan keras atau kecelakaan.
Terdapat delapan alasan utama mengapa Spectrum Window Film merupakan kaca film unggulan yang mengedepankan kenyamanan dan keamanan konsumen. Alasan-alasan tersebut antara lain adalah:

  1. Mengurangi Panas
    Perkembangan dalam dunia kaca film yang semakin meningkat, menjadikan seluruh brand kaca film berlomba-lomba untuk menghasilkan kaca film dengan kemampuan tolak panas terbaik, tidak sekadar mengutamakan tingkat kegelapan semata. Spectrum Window Film memiliki kemampuan penolak panas hingga 93% pada tipe tertentu, merupakan yang terbaik di kelasnya.
  2. Meningkatkan Keamanan
    Spectrum Window Film memiliki kualitas perekat yang baik guna menahan pecahan kaca ketika terjadi benturan keras akibat kecelakaan ataupun bencana alam agar tidak mengenai Anda. Selain itu, dengan tingkat kegelapan yang beragam Anda dapat meningkatkan privasi untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas.
  3. Meningkatkan Penampilan
    Dengan dilapisi kaca film, tampilan kendaraan ataupun properti Anda akan tampak lebih elegan dan bernilai. Karena dapat meminimalisir timbulnya goresan-goresan halus pada kaca.
  4. Efisiensi Energi
    Dengan kemampuan tolak panas yang tinggi, maka secara otomatis Spectrum Window Film dapat meringankan beban kerja pendingin ruangan yang secara tidak langsung dapat menghemat bahan bakar bahkan biaya pengeluaran bulanan Anda.
  5. Menghalau Cahaya Menyilaukan
    Tidak hanya efektif menangkal panas matahari, kaca film juga dapat menghalau cahaya menggangu seperti silau akibat matahari dan pantulan lampu yang dapat mengganggu kenyamanan Anda ketika berkendara, ataupun pada saat bangunan Anda menghadap ke sisi sebelah barat.
  6. Mengurangi Pemudaran
    Spectrum Window Film sebagai kaca film unggulan dengan kemampuan penolakan sinar ultraviolet hingga 99% dapat membantu Anda untuk menjaga aset-aset berharga Anda.
  7. Mudah Diaplikasikan
    Spectrum Window Film sangat mudah diaplikasikan. Dikerjakan dengan teknisi yang profesional dan berpengalaman, proses pemasangan Spectrum Window Film tidak akan mengganggu jadwal pemakai.
  8. Teknologi Terbaru
    Spectrum Window Film diciptakan dengan teknologi terbaru yang tidak menghambat sinyal radio atau telepon.

Nah, itulah  alasan mengapa Spectrum Window Film dikatakan sebagai kaca film unggulan. Jadi, selalu pilih Spectrum Window Film, ya!

BACA JUGA: KACA FILM BERTEKNOLOGI SPUTTERING MAKSIMAL MENOLAK PANAS

Ditulis oleh: Indiryani – Agni Sentral Motor

1 Likes
2666 Views

Comments are closed.