kl

Banyak orang yang memiliki anggapan bahwa kaca film spectrum yang warnanya lebih gelap adalah kaca yang memiliki kualitas tinggi. Namun faktanya, hal tersebut tidak terbukti karena saat ini juga banyak produk-produk palsu yang warnanya cukup pekat namun tidak optimal dalam mengurangi panas matahari dari luar. Dan perlu Anda ketahui bahwa merk atau brand juga belum tentu menjamin tentang hal tersebut.

Nah, Spectrum ini adalah salah satu merk kaca film terbaik dan cukup banyak digunakan. Daya tahan panasnya cukup baik dan keawetannya pun cukup tahan lama. So, supaya Anda tidak salah memilih lagi ketika membeli kaca film untuk mobil kesayangan Anda, kami punya beberapa tips jitu berikut ini.

Pilihlah Kaca Film Spectrum dengan Memerhatikan Beberapa Hal Ini

Ketika Anda menentukan dan memilih kaca film, Anda harus benar-benar jeli dan memerhatikan beberapa hal penting. Pasalnya tak jarang ada orang yang harus menggelontorkan biaya sangat mahal untuk membeli sebuah kaca film, namun hasil atau manfaat yang didapatkan tidak maksimal. Untuk itu mungkin Anda bisa memerhatikan beberapa faktor utama berikut ini.

  1. Visible Light Transformation

Yang pertama harus Anda perhatikan adalah VLT, di mana faktor ini memengaruhi seberapa banyak cahaya dari luar yang bisa masuk ke dalam mobil.Semakin tinggi nilai VLT, maka jumlah cahaya yang akan masuk semakin terang.

Sehingga dari dalam Anda akan bisa melihat secara jelas ke arah luar. Namun sebaliknya apabila nilai VLT ini rendah, maka dari dalam Anda tidak bisa terlalu jelas melihat ke luar. Jadi bisa diibaratkan Visible Light Transformation ini seperti sebuah kaca mata hitam.

 

  1. Ultra Violet Reduction

Nah, yang kedua ini adalah kemampuan sebuah kaca film untuk mengurangi dampak sinar ultra violet yang masuk ke dalam mobil. Pasalnya sinar UV inilah yang dianggap berbahaya bagi kulit manusia. Oleh karena itu, saat memilih kaca film Anda disarankan untuk memilih kaca yang UVR-nya mencapai 100 persen. Dengan demikian, maka pengemudi dan para penumpangnya akan tetap aman berada di dalam mobil.

  1. Infra Red Reduction

Sama halnya seperti UVR, sebuah kaca film yang bagus dan berkualitas jura harus punya nilai IRR atau Infra Red Reduction yang tinggi. Semakin banyak jumlah sinar infra merah yang ditolak oleh kacanya, maka akan semakin aman dan nyaman pula kondisi di dalam mobil. Dan biasanya kemampuan inilah yang sangat minim dimiliki oleh produk-produk kaca film yang palsu alias tidak berkualitas.

  1. Total Solar Energy Rejection

Kalau kemampuan yang satu ini adalah kemampuan di mana kaca film harus bisa menolak energi matahari yang dipancarkan masuk ke dalam mobil. Maka dari itu ketika memilih kaca film Anda harus bisa memilih kaca yang mampu menyaring energi matahari dalam jumlah yang banyak. Semakin tinggi nilai TSER maka akan semakin baik pula kualitas kaca tersebut.

Nah, dalam memilih kaca film spectrum yang berkualitas, keempat faktor yang tadi sudah kami jelaskan tadi harus Anda perhatikan baik-baik. Untuk sebuah kaca yang berkualitas tinggi, maka sebaiknya Anda mencari kaca yang nilai UVR-nya 100 persen atau minimal mendekati. Selain itu sesuaikan juga VLT, karena hal ini cukup memengaruhi keselamatan Anda. Pasalnya kemampuan si pengemudi melihat ke arah luar jelas sangat penting untuk diperhatikan. Semoga bermanfaat.

0 Likes
2236 Views

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.