bahan-nerita

Liputan6.com, Moravia – Manufaktur asal Ceko, Tatra, siap menghidupkan kembali divisi mobil dan memproduksi komoditas lagi sejak berhenti pada 1999 silam. Mereka merasa ini waktu yang tepat karena permintaan terhadap mobil begitu tinggi.

Laporan ini pertama kali dilansir oleh harian lokal Ekonom, yang bersumber dari “informan tidak resmi perusahaan.”

Tatra adalah pabrikan mobil tertua kedua di dunia. Pada 1850, perusahaan ini memproduksi kereta. 47 tahun setelahnya, atau pada 1897, mereka membuat mobil pertama, dan menjadi perusahaan mobil pertama di Eropa Tengah.

Meski berhenti membuat mobil penumpang pada 1999, namun Tatra terus membuat truk penggerak all-wheel drive. Fakta sejarah ini membuat Tatra dinobatkan sebagai perusahaan yang memproduksi kendaraan kedua tertua, setelah Peugeot.

Lebih jauh, menyitir laman topspeed.com, merek ini di masa jayanya dikenal sebagai produsen mobil mewah dan canggih. Tatra lah salah satu pabrikan pertama yang mengadopsi teknologi pendingin udara dan memikirkan faktor aerodinamika.

Informan anonim tersebut mengatakan bahwa sebelum memproduksi mobil penumpang modern, mereka akan terlebih dulu membuat mobil klasik. Hal ini, menurutnya, adalah respon dari tingginya permintaan terhadap mobil klasik.

Lebih jauh, menurut sumber Ekonom tersebut, keputusan untuk lahir kembali akan diumumkan pada semester pertama 2017. Dan umumnya, untuk mengembangkan mobil yang benar-benar baru, dibutuhkan waktu minimal tiga tahun.

SUMBER- Liputan6.com

0 Likes
1580 Views

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.