yuiop

Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, baru saja memperkenalkan versi facelifted Yaris ,untuk pasar Eropa model year 2017. Masih berbasis generasi ketiga Yaris, model baru ini diklaim dihiasi 900 ubahan baru, untuk meningkatkan desain, performa dinamis dan keamanan, mengutip Carscoops, Selasa (7/1/2017).

Tampilan depan dan belakang Yaris 2017 dirancang untuk memberikan kesan yang lebih sporty, dengan menyematkan desain lampu baru, grill trapesium, spoiler belakang, bumper dan lampu belakang LED dengan sentuhan khas. Dua warna baru juga ditambahkan, Hydro Blue dan Tokyo Red.

Revisi juga dilakukan pada bagian interior, dengan kelengkapan layar head unit 4.2 inci, lingkar kemudi berpalang tiga, dengan sentuhan hitam piano pada trim, serta instrumen pencahayaan berwarna biru.

loik

Selain ubahan eksterior dan interior, Toyota juga memberi kejutan dengan membuang mesin 1.33L lawasnya dan mengadopsi mesin baru 1.5L naturally aspirated 4-silinder. Mesin baru ini sanggup menyemburkan tenaga mencapai 111tk dan torsi maksimum 136 Nm.

Pada pengujian yang dilakukan Toyota, dari Motor1.com, Yaris 2017 ini mampu melesat dari posisi diam ke 100kpj dengan catatan waktu 11 detik, lebih cepat 0,8 detik dari model terdahulu. Produk terbaru ini juga diklaim jauh lebih hemat 12 persen konsumsi bahan bakanya.

SUMBER – KOMPAS.COM

0 Likes
1729 Views

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter message.