cat mobil kaca film

 

Tampilan cat mobil memang sangat penting, bahkan menentukan keren atau tidaknya sebuah mobil. Jadi bagaimana melindungi cat mobil dengan baik dan benar ya?

Marketing Manager, Hendrik Susilo, PT Terang Parts Indonesia (Protera Protection), menjelaskan untuk bisa merawat cat mobil sebenarnya sangatlah mudah.

“Lebih keperawatan yang benar dan pemakaian obat perawatan di rumah yang benar juga,” kata Hendrik.

Paling sederhana untuk merawat cat mobil itu terletak pada pemilihan sabun atau wax saat mencuci kendaraan.

“Contohnya tidak pakai sabun sembarang merek atau wax yang sembarang merek juga. Karena sabun yang kurang baik kualitasnya bisa ngikis cat,” katanya.

“Begitu juga wax. Tanpa disadari wax dengan bahan dasar tidak jelas bisa ngikis cat dan bikin warna lama-lama jadi kusam, kalau tidak memakai wax terbaik,” tambahnya.

Karena bahan wax yang kurang baik biasanya, memiliki bahan material yang kurang oke yang menyebabkan warna bisa pudar.

“Wax yang kurang bagus biasanya mengandung lapisan silikon yang banyak, biar instant cepat kilap tapi dicuci beberapa kali cat jadi kusam atau tambah kusam karena silikon itu lapisan lilin,” tambahnya.

“Ini lebih ke perawatan di rumah, karena biasanya cat kusam karena salah perawatan,” tambahnya.

Selain cat pada bagian eksterior mobil, warna pada bagian interior mobil juga tidak kalah penting lho. Jika warna interior mobil kita memudar tentu akan mengurangi nilai eksklusif mobil kita atau menjadi kurang elegan. Nah untuk menjaga agar warna interior mobil kita tidak memudar caranya juga sebenarnya sangat simpel. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan kaca film.

Salah satu brand yang sangat direkomendasikan untuk melawan pemudaran adalah Spectrum Window Film. Kaca film Spectrum dengan value point dapat menolak sinar UV hingga 99% akan membantu Anda untuk menjaga kualitas interior kendaraan Anda dengan mencegah pemudaran warna. Sinar ultraviolet dari matahari merupakan penyebab terbesar terhadap pemudaran, dan penggunaan kaca film merupakan solusi tepat dan simpel yang bisa Anda coba.

 

Disunting dari: M. Luthfi Andika – detikOto

0 Likes
1424 Views

Comments are closed.