kaca film penolak inframerah

 

Kaca film penolak Inframerah? Benarkah demikian? Jawabannya adalah ya, beberapa produsen kaca film memang memiliki fitur tersebut sebagai keunggulan produknya.

Semakin tinggi persentasenya maka semakin baik kekuatan penolak inframerah pada kaca film-nya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kaca film penolak inframerah memang benar adanya.

Inframerah merupakan radiasi dari elektromagnetik yang tidak terlihat mata biasa yang memiliki panjang gelombang sejauh 700 nm dan 1mn yang lebih luas dan panjang dari sebuah cahaya yang tertangkap oleh mata manusia. Uniknya ketika berada pada suhu yang panas panjang gelombang inframerah justru berkurang.

Namun, benarkah sinar Inframerah berbahaya? Seberapa pentingkah penggunaan kaca film penolak inframerah?

Apa saja yang dapat masuk sebagai kategori inframerah yang berbahaya?

  • Sinar ultraviolet
  • Sinar lampu pijar
  • Cahaya api yang sedang membara
  • Cahaya hasil pengelasan
  • Sinar matahari yang terpantul kaca
  • Radiasi aspal yang terpapar sinar matahari pada pukul 12 sampai 2 siang

Ternyata kategori-kategori inframerah yang berbahaya cukup sering kita jumpai pada kehidupan kita sehari-hari. Dengan demikian tentunya penggunaan kaca film penolak inframerah sangat dibutuhkan. Inilah bahaya inframerah jika langsung terkena jaringan tubuh manusia :

1. Menyebabkan kulit terbakar

Radiasi Infra merah sama tajamnya dengan sinar ultraviolet yang dipancarkan kebumi , karena memang sinar matahari merupakan inframerah juga namun bersifat alami bukan buatan manusia. efek buruk inframerah dapat melukai dan memberi efek terbakar pada permukaan kulit atau melepuh. karena radiasi inframerah mampu menembus jaringan kulit terdalam dan merusak kolagen yang ada dibawah kulit

2. Menyebabakan kerusakan jaringan retina mata

Radiasi inframerah pada matahari dapat menembus bagian tretina mata sehingga memicu munculnya penumpukan kabut putih melapisi retina sehingga mata mengalami ketajaman penglihatan dan katarak pada lensa mata.

3. Menyebabkan kanker kulit

Radiasi inframerah sama berbahayanya dengan sinar ultaviolet yang dapat merusak jaringan kulit paling dalam jika terpapar secara berlebihan . kulit yang terpapar inframerah secara tidak sengaja dan berlangsung dalam jangka panjang maka akan memicu munculnya sel kanker kulit. sama halnya seperti terpapar sinar matahari dalam jangka panjang karena sinar  matahari memiliki inframerah yang mampu merusak merusak pigmentasi, kolagen kulit dan memicu munculnya flek flek hitam awal dari tumbuhnya kanker kulit.

4. Menyebabkan penuaan dini

radiasi inframerah dari matahari langsung yang terpapar terlalu lama setiap hari pada kulit dapat menyebabkan kulit mudah keriput dan kering, karena sinar matahari dapat mengganggu keseimbangan minyak alami dan sel kolagen kulit dimana dapat  memicu terjadinya kerusakan sel kulit. kondisi ini memungkinkan seseorang akan menjadi terlihat lebih tua dan kusam.

Kaca film Spectrum merupakan brand kaca film dengan kemampuan menolak inframerah hingga 91% pada tipe tertentu yang dilengkapi dengan teknologi sputtering yang mampu menolak panas dan gelombang radiasi matahari dengan maksimal. Kaca film Spectrum merupakan kaca film yang sangat direkomendasikan sebagai kaca film penolak inframerah dengan pengalamannya yang sudah lama berkibar dibidang kaca film.

 

Disunting dari: halosehat.com

0 Likes
621 Views

Comments are closed.