kpk

 

KPK akan kembali menggelar ajang lelang untuk mobil sitaannya pada 22 September 2017 nanti. Seluruh jajaran mobil tersebut akan dibanderol dengan harga yang sangat miring, tetapi memang tidak semuanya memiliki kondisi yang prima.

Nah, sahabat kaca film, seperti informasi yang detikOto terima, beberapa mobil telah diparkir bertahun-tahun bahkan sudah ada pula yang sampai tujuh tahun. Tentu saja keadaan luarnya pun sudah dihiasi oleh karat atau baretan halus.

Melihat hal tersebut, Budi selaku salah satu pengelola lelang kali ini menyarankan agar segera membawa mobil ke bengkel setelah memenangkannya.

“Setelah menang di pelelangan, mobil harus segera dibawa ke bengkel terlebih dahulu. Karena kan sudah cukup lama tidak digunakan, hanya dipanaskan saja. Jadi sebelum kedapatan masalah yang parah, lakukan itu cepat-cepat,” katanya saat berbincang-bincang kepada calon pembeli dan detikOto di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Dirinya juga menambahkan, sebelum melakukan penawaran dan membawa pulang mobil lelang, para peserta harus mencari informasi terlebih dahulu akan kondisinya.

“Lebih bagus sih dicari dulu informasinya, kondisinya, jadi sudah tahu kekurangan mobil tersebut apa,” ungkap Budi.

Untuk mobil yang surat-suratnya tidak lengkap, sahabat kaca film tidak perlu khawatir, karena pemenang akan mendapatkan surat risalah kehilangan dari KPK.

“Kan ada beberapa mobil yang tidak lengkap nih suratnya seperti BPKB. Nanti setelah menang dan bawa mobilnya pulang, dia akan dapat surat risalah kehilangan untuk mengurus BPKB-nya,” papar Budi.

“Itu juga harus disegerakan khususnya apabila mobil akan digunakan untuk sehari-hari,” tambahnya.

Tapi, perlu sahabat kaca film ketahui, bahwa menurut Budi dan rekannya pada kesempatan yang sama, seluruh kegiatan pengurusan mobil itu harus dilakukan sendiri.

“Segala urusan setelah pelelangan seperti servis dan mengurus surat-surat, itu di luar dari urusan kami, ya. Jadi si pemenang akan mengurusnya sendiri. Ingin dijual lagi atau digunakan sehari-hari, itu terserah mereka karena kami (Pengelola lelang KPK) hanya menyelenggarakan lelangnya saja,” tutup rekannya itu.

Baca juga: Lelang Mobil Koruptor Diadakan Oleh KPK, Harga Miring!

 

Sumber: detik.com

0 Likes
964 Views

Comments are closed.