Mengetahui tips merawat kaca film mobil sangat penting untuk mencegah kaca film mobil Anda menjadi berembun, buram, kusam, ataupun tergores. Simak tipsnya berikut ini.

Tips merawat kaca film mobil yang pertama adalah hindari penggunaan cairan berbahan kimia untuk membersihkan kaca film mobil Anda. Namun, jika tidak ada pilihan lain dan Anda benar-benar ingin menggunakannya, pilihlah cairan pembersih kaca mobil dengan kandungan pH normal sehingga tidak akan merusak struktur kaca film. Pilihlah cairan pembersih kaca film dengan kualitas baik dan jangan lupa untuk membaca terlebih dahulu petunjuk penggunaannya.

Tips merawat kaca film mobil yang kedua adalah jika Anda menggunakan cairan konsentrat untuk membersihkan kaca film mobil Anda, pastikan semua sisa cairan pembersih tersebut diseka hingga benar-benar bersih. Jangan sampai ada sisa cairan pembersih tersebut yang tertinggal, apalagi jika sampai mengering, hal tersebut dapat membuat lapisan dan struktur kaca film menjadi rusak sehingga membuat kaca terlihat menjadi lebih kusam dan buram.

Tips merawat kaca film mobil yang ketiga yaitu dengan memperhatikan kotoran yang terdapat pada sela-sela karet kaca jendela mobil Anda. Jika kotoran yang masuk ke dalam sela-sela karet jendela mobil Anda tersebut merupakan butiran-butiran pasir kecil dan tidak dibersihkan, maka kaca film mobil Anda berpotensi untuk tergores atau timbul baretan.

Tips merawat kaca film mobil yang keempat adalah ketika hujan, seringkali bagian dalam kaca menjadi berembun. Nah, agar kaca film mobil Anda tetap awet cobalah dengan mengelap embun tersebut hingga benar-benar kering sebelum Anda pergi meninggalkan mobil. Jika Anda membiarkan embun tersebut menempel pada bagian dalam kaca film mobil Anda maka akan berpotensi menyebabkan timbulnya jamur pada kaca.

Nah, demikianlah ulasan lengkap tips merawat kaca film mobil agar kondisi kaca film mobil Anda benar-benar terjaga dan prima. Jika tidak terdapat keluhan pada kaca film mobil Anda, usahakanlah untuk membersihkan kaca mobil Anda setiap hari secara rutin agar noda, debu, maupun kotoran tidak menumpuk dan menempel terlalu lama pada permukaan kaca sehingga nantinya berpotensi lebih sulit untuk dibersihkan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda sekalian.

 

Sumber: jadibersih.com

0 Likes
1371 Views

Comments are closed.