Kaca film logikanya dapat diaplikasikan dimana saja asalkan mediumnya merupakan bidang kaca. Tidak hanya sebatas kaca mobil atau bangunan, helm yang memiliki bidang kaca dan berinteraksi langsung dengan sinar matahari pun bisa saja dilapisi kaca film. Kali ini kami akan berbagi tutorial memasang kaca film pada visor helm.

Salah satu alasan kenapa memasang kaca film pada visor helm adalah sebagai anti gores. Umumnya visor helm seringkali terdapat goresan-goresan tipis akibat debu atau kerikil di jalanan. Dengan dilapisi kaca film, visor akan lebih tahan terhadap goresan. Selain itu, kaca film pada visor juga dapat meminimalisir risiko terserang penyakit mata yang diakibatkan oleh sinar UV yang berasal dari matahari.

Perlu diketahui, sebelum memasang kaca film pada visor helm, Anda perlu mengetahui soal tingkat transparansi kaca film tersebut. tidak perlu menggunakan yang gelap, dengan tingkat kegelapan 20% pun sebenarnya sudah cukup.

Ada beberapa alat yang harus dipersiapkan sebelum memasang kaca film pada visor helm:

  1. Cutter
  2. Penggaris
  3. Kertas HVS 2 atau 3 lembar

Cutter digunakan untuk memotong atau membentuk kertas HVS sesuai dengan bentuk visor helm yang diinginkan. jika kertas HVS sudah berbentuk visor, selanjutnya potong kaca film sesuai bentuk kertas HVS yang sudah dibentuk tadi.

Nah, jika kaca film sudah dipotong selanjutnya kita pasangkan pada visor helm. Tempelkan kaca film pada visor hingga benar-benar pas.

Terdapat beberapa teknik lain untuk memasang kaca film pada visor helm ini, yaitu dengan menggunakan air dan hairdryer. Caranya, tempelkan kaca film pada visor helm yang sebelumnya telah dibasahi dengan air, dengan tujuan kaca film bisa digeser-geser saat pemasangan jikalau posisi belum pas. Kemudian, pada saat pemasangan atau penempelan dibarengi dengan penggunaan hairdryer agar kering dan kaca film dapat tertempel sempurna.

Tidak hanya dapat dipasang di bagian luar visor, lapisan kaca film juga bisa dipasang pada bagian dalam. Spectrum Window Film tersedia dalam berbagai macam tingkat kegelapan dengan kemampuan penolak sinar UV hingga 99% yang bisa Anda coba aplikasikan pada visor helm Anda.

Demikianlah artikel mengenai memasang kaca film pada visor helm yang dapat kami ulas secara singkat. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga: Kaca Film Transparan Biasa Digunakan Pengemudi Di Jepang

Baca juga: Sunroof Mobil Dilapisi Kaca Film, Perlukah?

 

Sumber: rudysoul.com

0 Likes
6874 Views

Comments are closed.