Manfaat kaca film untuk rumah minimalis sangatlah banyak, terlebih untuk kita penduduk Indonesia yang tinggal di wilayah tropis. Bila Anda familiar dengan kaca film pada mobil, maka kaca film pada jendela rumah pun kurang lebih memiliki fungsi dan manfaat yang serupa.

Namun, pada artikel ini kami akan lebih spesifik membahas manfaat kaca film untuk rumah minimalis.

Kaca film merupakan hasil olahan teknologi yang semakin berkembang untuk dapat menolak panas lebih baik dengan performa yang tahan lama. Dengan lapisan kaca film, panas dari luar ruangan yang bersumber dari sinar matahari akan direfleksikan agar tidak masuk ke dalam ruangan. Dengan terpasangnya kaca film pada jendela rumah minimalis Anda, akan membuat ruangan di dalam terasa tidak terlalu terpengaruh oleh panas yang terdapat di luar ruangan.

Baca juga: Fungsi Kaca Film Pada Gedung, Apa Sajakah?

Baca juga: Kaca Film Mengurangi Efek Silau Akibat Lampu Dan Matahari

Walau sinar matahari dapat dihalau oleh kaca film, hal ini tidak serta-merta membuat interior atau ruangan Anda menjadi gelap. Anda dapat memilih tingkat kegelapannya, mulai dari 20% hingga 90% sesuai kebutuhan Anda. Harga kaca film untuk rumah juga relatif terjangkau, dengan pilihan yang sangat variatif.

Meskipun tidak terlalu sama dengan kaca film mobil, cara memasang kaca film untuk rumah juga tidak jauh berbeda. Anda hanya tinggal mengukur lebar jendela rumah Anda, lalu siapkan kaca film yang dipotong sesuai dengan ukuran jendela rumah tersebut.

Fungsi lain kaca film untuk rumah minimalis Anda, diantaranya adalah:

  • Menghalau pandangan orang di luar agar tidak mudah melihat ke dalam, sehingga privasi Anda terjaga.
  • Menghalau panas matahari tanpa perlu berlindung di balik tirai konvensional
  • Menyejukkan pandangan mata ke luar ruangan, terutama pada siang hari yang menyilaukan
  • Membuat tampilan rumah minimalis Anda lebih elegan
  • Menghalau sinar Ultra Violet dan Infrared yang membahayakan kesehatan kulit dan mata
  • Menahan serpihan kaca apabila pecah, sehingga pecahannya tidak berhamburan dan membahayakan orang di sekitar

Dengan memasang lapisan kaca film, jendela rumah Anda menjadi lebih aman, terlindungi dan terlihat lebih elegan. Terlebih jika Anda menggunakan Spectrum Window Film, karena Spectrum hadir dengan kemampuan penolakan radiasi sinar matahari yang maksimal dan hadir dengan tingkat kegelapan dan warna yang beragam.

Demikianlah ulasan kami tentang Manfaat kaca film untuk rumah minimalis Anda, semoga artikel ini bermanfaat.

 

Sumber: diminimalis.com

0 Likes
1523 Views

Comments are closed.