Beruntung apabila tinggal di Indonesia, yang merupakan negara tropis dengan sinar matahari yang berlimpah. Anda tidak perlu lagi pencahayaan artifisial di siang hari. Sayangnya, pancaran sinar matahari dengan intensitas yang terlalu besar dapat mengganggu penglihatan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kaca film dapat menghalau cahaya berlebih dari matahari.

Hal ini disebabkan jendela apartemen yang besar sehingga membuat ruangan silau. Kondisi di kamar pun terasa gerah. Jika Anda mengalami hal tersebut, coba lakukan beberapa trik di bawah ini untuk menghindari terik matahari yang berlebihan.

Kerai

Gunakan kerai untuk menutupi jendela apabila sinar matahari terasa mengganggu. Kerai bambu atau kayu cukup mudah untuk ditemukan.

Namun, jika untuk menambah kesan stylish dan minimalis pada ruangan, pilihlah kerai dengan warna-warna cerah.

Kaca Film

Kaca film dapat menghalau cahaya berlebih dari matahari, khususnya pada mobil. Rupanya kaca film ini juga bisa digunakan di apartemen guna menghalau panas yang masuk dari luar ruangan.

Meskipun terlihat gelap, kaca film tentunya tidak serta-merta membuat ruangan kurang cahaya. Anda bisa memilih rentang gelap pada kaca, mulai dari 30% hingga 60%. Sesuaikan saja dengan keinginan.

Jangan takut untuk bermain warna di dalam ruangan. Cat putih pada dinding memang sangatlah dianjurkan untuk rumah-rumah di negara tropis karena dapat meminimalisir pantulan sinar matahari.

Selain itu, Sebaiknya hindari unit yang menghadap ke arah barat atau utara, karena paparan sinar matahari membuat ruangan cenderung lembab dan panas. Namun, seandainya tidak ada pilihan lain Anda dapat menggunakan solusi-solusi di atas, khususnya kaca film. Karena selain kaca film dapat menghalau cahaya berlebih, juga dapat mereduksi panas.

Jika Anda berminat memasang kaca film pada Apartemen Anda, Spectrum Window Film merupakan produk yang direkomendasikan. Spectrum tersedia dalam berbagai varian tingkat kegelapan yang mampu menolak panas hingga 91% dan radiasi ultraviolet hingga 99% yang akan menambah kenyamanan Apartemen Anda.

Baca juga: Istilah-Istilah Dalam Kaca Film Yang Wajib Diketahui

Baca juga: Kaca Film Untuk Rumah Minimalis Memiliki Banyak Manfaat

 

Sumber:  tribunnews.com

0 Likes
1345 Views

Comments are closed.