Sekarang ini bangunan minimalis banyak diminati. Kebanyakan bangunan tersebut berbentuk simple dengan banyak jendela yang besar dengan kaca yang mendominasi hingga 40-50% pada sisi bangunannya. Pada artikel ini akan kami jelaskan bagaimana cara menghemat energi dengan bantuan kaca film.

Umumnya, Anda memerlukan AC untuk mendinginkan ruangan agar udara panas tidak terasa menyengat. Namun, kelemahannya adalah tagihan listrik membengkak karena kerja AC yang esktra.

Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi, dengan memasang kaca film pada kaca-kaca bangunan akan membantu kinerja AC sehingga Anda dapat menghemat energi dengan bantuan kaca film.

Untuk pemasangan kaca film di gedung sebaiknya memilih produk yang bisa memberikan beberapa fitur tambahan seperti untuk menambah nilai tingkat keamanan, estetika keindahan dan performance penolakan panas yang maksimal.

Saat ini ada beberapa faktor lain yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk memasang kaca film di gedung, yaitu seperti untuk mengantisipasi pemanasan global, kenyamanan ruangan setelah dipasang kaca film, manfaat perlindungan dari bahaya ancaman bom ataupun gempa bumi.

Dengan memasang kaca film yang tepat, maka ruangan akan lebih sejuk dan kerja AC akan lebih ringan untuk mencapai suhu yang diingikan. Secara otomatis hal ini akan menghemat pemakaian listrik 5 hingga 15 persen per tahun.

Demikian juga pada mobil, Anda dapat menghemat energi dengan bantuan kaca film yang bagus. Biasanya memiliki kemampuan menolak panas dan radiasi UV yang maksimal. Dengan pemasangan kaca film yang benar dan berkualitas, akan membuat ruang kabin menjadi adem dan nyaman tanpa harus memutar panel AC secara maksimal yang berujung pada penghematan BBM.

Karena dengan kaca film yang bagus, akan mengurangi kerja AC dan akhirnya meringankan beban mesin, karena kerja kompresor AC menjadi tidak berat. Hal ini secara otomatis akan mengurangi konsumsi BBM, juga tidak merusak ozon karena pemakaian freon yang tidak berlebih.

Jadi, selain untuk mengurangi panas, kaca film yang berkualitas dapat juga berguna untuk menghemat energi dan membantu menjaga agar lapisan ozone Bumi kita tidak makin rusak.

Kaca film Spectrum dengan kemampuan menolak panas dan sinar UV hingga 91% akan mampu membantu dalam penghematan energi secara maksimal.

Demikianlah cara menghemat energi dengan bantuan kaca film yang dapat kami ulas. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga: Perbedaan Antara Kaca Film Gedung dan Mobil

Baca juga: Kaca Film Dapat Menghalau Cahaya Berlebih Di Apartemen

 

Sumber: stiker-kaca.com

0 Likes
1636 Views

Comments are closed.