Kaca mobil memiliki peran vital bagi setiap pengendara karena fungsinya menyangkut dengan visibilitas atau daya pandang. Ada kalanya pemilik mobil menambahkan aksesoris seperti kaca film pada setiap sisi kacanya. Namun, tahukah Anda dalam membersihkan kaca film tidak boleh sembarangan?

Membersihkan kaca film secara asal dapat memberikan Anda berbagai macam masalah seperti permukaan kaca film yang tergores, berembun atau buram yang bisa berakibat terganggunya pandangan Anda. Pada artikel ini akan kami ulas alasan mengapa dalam membersihkan kaca film tidak boleh sembarangan?

Umumnya masyarakat masih cukup awam mengenai hal ini. Mereka berpikir bahwa tidak ada perbedaan dalam membersihkan kaca yang tidak dilapisi dan dilapisi kaca film sehingga rentan melakukan kesalahan dalam perawatan.

Untuk membersihkan debu-debu halus, Anda bisa menggunakan kemoceng atau bulu ayam atau bisa juga dengan menggunakan kain lap dengan tekstur yang lembut.

BACA JUGA: GARANSI KACA FILM SANGAT PENTING, JANGAN DISEPELEKAN!

BACA JUGA: SISA LEM BEKAS KACA FILM BISA DIBERSIHKAN DENGAN CARA INI

Dalam membersihkan kaca film usahakan untuk meminimalisir penggunaan bahan kimia terutama yang mengandung alkohol. Bahan kimia tersebut jika sembarangan digunakan akan membuat kaca film Anda menjadi buram bahkan juga dapat menghilangkan fungsi tolak panasnya.

Usahakan sedini mungkin untuk menyeka kotoran yang menempel sesaat setelah Anda menemukan spot kotoran tersebut. Lakukan gerakan pengelapan satu arah dan hindari gerakan memutar karena berisiko membuat kaca film Anda menjadi tergores.

Jika memang diharuskan menggunakan bahan kimia untuk menghilangkan kotoran, gunakan cairan konsentrat yang memang dikhususkan untuk membersihkan kaca film. Namun, setelah selesai jangan lupa untuk membersihkan sisa-sisa cairan tersebut hingga benar-benar kering. Karena jika tidak akan membuat kaca film Anda menjadi buram.

Lalu, jika Anda mendapati kaca Anda dalam kondisi berembun, segeralah menyeka embun-embun tersebut hingga kering. Embun yang tertinggal berisiko meninggalkan jamur pada kaca mobil Anda.

Demikianlah artikel mengenai alasan mengapa dalam membersihkan kaca film tidak boleh sembarangan yang dapat kami ulas. Semoga bermanfaat.

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

0 Likes
980 Views

Comments are closed.