Dibandingkan dengan menggunakan tirai konvensional, penggunaan kaca film pada rumah atau bangunan memiliki lebih banyak manfaat untuk penggunanya. Apalagi bagi kita yang tinggal di Indonesia sebagai negara tropis yang sepanjang tahun terus disinari oleh matahari.

Bagi Anda yang sudah familiar dengan penggunaan kaca film pada mobil, mungkin tidak akan aneh dengan penggunaan kaca film pada rumah karena memang sebenarnya tidak jauh berbeda. Namun, bagi Anda yang masih awam dengan penggunaan kaca film, kali ini kami akan khususkan pembahasan tentang penggunaan kaca film pada rumah.

Semakin berkembangnya teknologi seiring dengan perkembangan jaman belakangan ini, membuat kualitas kaca film semakin superior. Kaca film saat ini sudah sangat efektif dalam menolak panas yang berasal dari luar ruangan agar tidak masuk menembus kaca.

Anda tidak perlu khawatir bahwa rumah Anda akan menjadi gelap dengan memasang kaca film. Karena sesungguhnya tidak semua kaca film memiliki aksen gelap. Anda dapat memilih tingkat kegelapannya sesuai dengan kebutuhan. Harga yang ditawarkan juga sangat variatif, bahkan dengan memasang kaca film Anda bisa lebih berhemat. Karena tidak seperti halnya tirai konvensional, kaca film tidak membutuhkan perawatan berkala seperti mencuci atau bongkar pasang.

BACA JUGA: ISTILAH-ISTILAH KACA FILM YANG PERLU DIKETAHUI

BACA JUGA: KACA FILM HITAM LEBIH BAGUS DIBANDING KACA FILM SILVER?

Cara pemasangan kaca film pada rumah kurang lebih sama dengan kaca film mobil. Perbedaan yang mencolok adalah luas bidangnya saja. Berikut kami sampaikan beberapa fungsi dan manfaat menggunakan kaca film pada rumah:

  1. Menghalau pandangan orang dari lura sehingga privasi Anda akan terjaga.
  2. Menghalau panas lebih efektif dibanding menggunakan tirai konvensional karena kaca film dihasilkan dari olahan teknologi yang semakin berkembang.
  3. Menyejukkan pandangan dengan menghalau cahaya yang menyilaukan.
  4. Tampilan yang lebih elegan dan minimalis
  5. Mencegah terjangkitnya penyakit kulit dan mata yang dihasilkan oleh paparan radiasi UV yang berlebihan.
  6. Menahan serpihan pecahan kaca pada saat terjadi bencana atau pengrusakan.

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

1 Likes
761 Views

Comments are closed.