Selain pada mobil, kaca film juga merupakan aksesoris favorit yang digunakan pada bidang properti seperti rumah atau gedung perkantoran. Akan tetapi, adakah perbedaan antara kaca film gedung dan mobil? Masih sangat banyak masyarakat yang awam soal ini.

Tidak perlu khawatir, artikel kali ini khusus untuk menjawab perihal perbedaan antara kaca film gedung dan mobil tersebut. Sebelum membahas lebih jauh, mari kita coba untuk mengenal fungsi dari kaca film.

Kaca film merupakan salah satu wujud perkembangan teknologi yang melapisi kaca bagian dalam yang berfungsi utamanya untuk menghalau efek merugikan dari paparan sinar matahari, seperti efek panas atau silau dan bahaya radiasi ultraviolet. Selain itu, kaca film juga dapat memberikan privasi bagi kabin atau ruangan dan juga melindungi Anda dari serpihan pecahan-pecahan kaca.

BACA JUGA: MITOS SEPUTAR KACA FILM GELAP YANG PERLU ANDA KETAHUI

BACA JUGA: KACA FILM PADA RUMAH DAN RAGAM MANFAATNYA

Logikanya, kaca film bisa saja dilapisi pada bidang kaca apapun dan tidak terdapat perbedaan yang mencolok diantaranya. Umumnya, perbedaan tersebut muncul akibat kebutuhan masing-masing benda yang berbeda-beda. Perbedaan antara kaca film gedung dan mobil yang paling mencolok adalah perihal pengaplikasiannya.

Pada gedung Anda akan lebih berani untuk melapisi kaca film dengan tingkat kegelapan yang tinggi sekalipun seperti 80% misalnya. Berbeda halnya pada mobil karena Anda juga harus memikirkan soal visibilitas atau daya pandang. Bayangkan jika Anda memasang kaca film dengan tingkat kegelapan hingga 80% pada kaca depan. Mungkin tidak akan terlalu memberi pengaruh pada siang hari, namun bagaimana pada saat malam hari atau cuaca gelap? Tentunya akan sangat membahayakan, tidak hanya Anda tapi juga orang lain karena daya pandang pasti akan sangat terbatas.

Penggunaan kaca film pada gedung sangat direkomendasikan khususnya pada gedung-gedung berlantai tinggi karena kaca film berteknologi tinggi dapat menolak efek merugikan dari paparan sinar matahari jauh lebih efektif dibanding tirai konvensional.

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

0 Likes
659 Views

Comments are closed.