Bagi Anda yang tinggal di apartemen dengan ketinggian yang cukup tinggi, tentunya paparan sinar matahari yang berlebihan sangat mengganggu Anda. Pada artikel ini akan dibahas bagaimana kaca film dapat menghalau cahaya berlebih di Apartemen.

Dengan paparan sinar matahari berlebihan yang didapatkan pada ketinggian, pencahayaan tambahan seakan tidak diperlukan lagi. Apalagi bagi kita yang tinggal di negara tropis dimana sepanjang tahun kita akan terus disinari cahaya matahari yang berlimpah. Namun, limpahan cahaya berlebihan tersebut juga bisa jadi sangat mengganggu. Selain efek silau, paparan sinar matahari berlebihan juga dapat menyebabkan terjangkitnya penyakit seperti kanker kulit atau katarak, penuaan dini dan pemudaran interior.

Kaca film dapat menghalau cahaya berlebih di Apartemen dengan sangat efektif dan dapat menjadi solusi sederhana bagi Anda yang mengalami masalah seperti yang telah dijelaskan diatas.

BACA JUGA: PERBEDAAN ANTARA KACA FILM GEDUNG DAN MOBIL

BACA JUGA: MITOS SEPUTAR KACA FILM GELAP YANG PERLU ANDA KETAHUI

Secara umum, ruangan atau unit apartemen memiliki ukuran jendela atau pintu kaca yang cukup besar. Hal tersebut membuat intensitas cahaya yang masuk semakin besar. Bagi Anda yang bermasalah dengannya, bisa mencoba beberapa tips berikut untuk mengatasi cahaya berlebih pada unit apartemen Anda:

  1. Kerai
    Anda bisa menggunakan kerai pada jendela apartemen Anda. Kerai kayu atau bambu cukup mudah ditemukan di pasaran. Anda bisa menggunakan warna-warna cerah untuk menambah kesan stylish.
  2. Gordyn
    Tirai konvensional seperti gordyn masih cukup populer karena memiliki corak dan desain yang beragam untuk meningkatkan nilai estetika ruangan Anda.
  3. Cat
    Warna cerah seperti kuning atau hijau muda dapat memberikan kesan stylish. Jika Anda menyukai tampilan natural Anda bisa menggunakan warna putih atau abu-abu muda.
  4. Kaca Film
    Berkat olahan teknologi, Kaca film dapat menghalau cahaya berlebih di apartemen Anda dengan lebih efektif dibandingkan dengan tiga cara lainnya. Tidak hanya menghalau cahaya menyilaukan, kaca film juga efektif dalam menolak panas dan memberikan privasi.

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

0 Likes
1604 Views

Comments are closed.