Benarkah kaca film dapat membantu mengurangi efek silau dan penggunaan lampu depan mobil yang salah dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengendara lain ?

Lampu depan pada mobil memang sangat dibutuhkan, apalagi pada saat mengendarai mobil di malam hari dimana  cahaya penerangan sangat kurang. lampu depan pada mobil berfungsi untuk memberikan penerangan kepada pengemudi ketika berada dalam kondisi gelap. Lampu depan juga berfungsi sebagai tanda untuk pengemudi lain bahwa kendaraan kita sedang berjalan. Tanpa adanya lampu pada kendaraan tentu dapat menyebabkan kecelakaan yang fatal dan yang paling buruk dampaknya yaitu menghilangkan nyawa. atas dasar  inilah fungsi kaca film dibutuhkan dimana kaca film dapat membantu mengurangi efek silau dari cahaya matahari maupun lampu kendaraan.

Lampu kepala memiliki 2 titik fokus yaitu untuk lampu jarak jauh dan jarak dekat, dimana pengaturan penyorotan lampu utama ini harus diatur sesuai standar tidak boleh terlalu terang dan tidak boleh juga terlihat redup.

Sekali lagi salah satu fungsi kaca film akan sangat dibutuhkan dimana kaca film dapat membantu mengurangi efek silau pada saat berkendara.

Oleh karena itu, perhatikan sorotan lampu Anda. Seandainya jika anda terkena sorotan lampu depan dari pengendara lain maka coba lakukan beberapa hal berikut ini:

  • Jika anda terkena sorotan lampu depan maka sebaiknya anda tidak langsung mengerem mendadak, karena dapat membuat kendaraan di belakang kaget dan bisa jadi malah menabrak Anda.
  • Lakukan pengereman secara perlahan dan tidak panik.
  • Buanglah penglihatan anda dari sorotan lampu tersebut (berpaling dari sorotan lampu). Hal ini dilakukan untuk mencegah mata Anda terganggu akibat terkena sorotan, jangan lupa tetap usahakan kendaraan anda tetap melaju pada jalur yang benar dan perhatikan kecepatan anda.
  • Gunakan kaca film pada kendaraan Anda. Kaca film dapat membantu mengurangi efek silau. Selain cahaya dari lampu kendaraan maupun dari efek sinar matahari yang masuk kedalam kabin, kaca film juga dapat mengurangi kelelahan pada mata akibat terpapar sinar matahari maupun cahaya dari lampu kendaraan.

Solusi atas masalah seperti ini kita dapat menggunakan kaca film sebagai perlindungan dari efek silau cahaya matahari maupun cahaya lampu depan kendaraan lain. Spectrum Window Film merupakan kaca film dengan material nano carbon dapat meminimalisir cahaya yang masuk melalui kaca sehingga dapat memberikan proteksi maksimal dan penggunaan kaca film dapat membantu mengurangi efek silau yang yang dapat mengganggu anda pada saat mengemudi.

Dan jangan lupa aplikasikan spectrum window film ke dalam kendaraan anda karena kaca film dapat mengurangi efek silau pada saat anda berkendara akibat paparan sinar matahari maupun cahaya lampu yang menyorot masuk ke dalam kabin , selain itu spectrum window film juga mampu memberikan keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Baca juga:  Gelembung Pada Kaca Film? Ini Cara Mengatasinya!

Ditulis Oleh : Meis Indriani – Agni Sentral Motor

0 Likes
538 Views

Comments are closed.