Jalan di Swedia bisa ngecas mobil listrik ini merupakan jalanan pertama yang dapat mengecas baterai mobil.

Jalan di Swedia bisa ngecas mobil listrik membentang di Stockholm untuk mentransfer energi dari rel jalan sehingga bisa mengisi ulang baterai mobil atau truk listrik. energi listrik yang di transfer melalui dua rel di jalan melalui lengan yang ada di bawah kendaraan.

Jalanan yang membentang di Stockholm mentransfer energi dari rel di jalan sehingga bisa mengisi ulang baterai mobil atau truk listrik. Energi listrik ditransfer dari dua rel di jalan melalui lengan yang ada di bawah kendaraan.

Project Manager eRoadArlanda and Deputy Research Director Swedish National Roads and Transport Research Institute (VTI) mengatakan “Sangat menyenangkan melihat pertumbuhan ini dan kami memiliki rencana untuk lebih banyak lagi”.

Ada Sekitar 2 km rel listrik tertanam di jalan umum di dekat daerah Stockholm. Teknologi yang di gunakan di balik elektrifikasi jalan ini menghubungkan bandara Stockholm Arlanda dengan area logistik di luar ibu kota. Solusi ini bertujuan untuk memecahkan masalah pelik untuk menjaga kendaraan listrik tetap bisa berjalan tanpa kehabisan daya saat berkendara di jalan.

Ans Säll, Ketua konsorsium eRoadArlanda dan Direktur Pengembangan Bisnis di NCC “Salah satu masalah terpenting di zaman kita adalah pertanyaan tentang bagaimana membuat transportasi di jalan bebas fosil menjadi kenyataan. Kami sekarang memiliki solusi yang akan memungkinkan hal ini, yang luar biasa. Swedia berada di ujung tombak teknologi ini, yang sekarang kami harap dapat diperkenalkan di negara lain di dunia,”

Semoga Indonesia bisa menerapkan teknologi serupa seperti jalan di swedia bisa ngecas mobil listrik seiring dengan pertumbuhan banyaknya mobil listrik yang semakin berkembang.

Selain itu untuk menyempurnakan mobil listrik Anda gunakan Kaca Film sebagai perlindungan untuk menolak panas dan memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. kegunaan kaca film selain dapat menolak panas juga dapat memberikan kesan elegan nan menawan pada mobil Anda dan juga melindungi privasi Anda pada saat berkendara.

Source : Detik.com 

0 Likes
396 Views

Comments are closed.