Suzuki pamerkan Ertiga khusus untuk kaum difabel pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Autoshow atau GIIAS 2108 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhitbition (ICE) BSD City, Kota Tangerang Selatan.

Ada banyak produsen mobil yang mengikuti gelaran ajang otomotif tahunan ini salah satunya adalah Suzuki. Dalam gelaran Giias 2018 yang mengusung tema “Beyond Mobility” yang berlangsung selama 11 hari mulia dari tanggal 2 agustus sampai dengan 12 agustus 2018 Suzuki kembali memamerkan beberapa mobil konsep terbarunya salah satunya adalah Suzuki pamerkan Ertiga khusus untuk kaum difabel.

Dari ketiga mobil yang di bawa Suzuki saat pameran Gaikindo Indonesia Internasional Autoshow 2018 berlangsung yaitu Suzuki Jimny, All New Swift Hybrid dan Ertiga support concept mobil ertiga ini lah yang menyita banyak perhatian. Pasalnya Suzuki membuat konsep mobil ramah untuk disabilitas melalui Ertiga terbaru yang ramah terhadap penyandang disabilitas.

Mobil ini dilengkapi dengan jok khusus karena konsepnya yang ramah terhadap penyandang disabilitas maupun orantua. Menurut pihak Suzuki  belum ada mobil sejenis yang menerapkan hal tersebut Suzuki berharap fitur ramah disabilitas itu bisa diterima oleh khalayak ramai dan dapat diterapkan ke kendaraan umum di Indonesia.

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development & Accessories SIS mengatakan bahwa saat ini Suzuki pamerkan ertiga khusus untuk kaum difabel masih dalam proses studi untuk produksi massal dan jumlahnya belum dapat dipastikan berapa pihaknya sedang mencoba bahwa kursi ini akan menjadi ikon sehingga mobil manapun bisa diaplikasikan (mulai dari S-Cross sampai Swift).

Fitur ramah disabilitas telah dimasukkan oleh Suzuki Indonesia di All New Suzuki Ertiga karena mobil tersebut adalah produk andalan SIS di kelas MPV. Cara pengoperasian jok khusus tersebut juga cukup mudah meskipun masih bersistem konvensional yakni menarik tuas penggerak yang berukuran cukup panjang di bawah jok. Akan tetapi dengan jalur pergerakkan jok berbeda di mobil konvensional. Jok bisa bergerak keluar sehingga memudahkan penumpang memasuki mobil.

Untuk kelengkapan perlindungan dan kenyamanan saat berkendara pastikan gunakan kaca film pada kendaraan Anda.

Source : Detik.com 

0 Likes
927 Views

Comments are closed.