Rute ke gunung Bromo lewat Surabaya-Probolinggo-Cemoro Lawang Sampai di Bandara Juanda, gunakan bus Damri menuju terminal bus Bungurasih Surabaya. Dari sini gunakan bus jurusan Jember atau Banyuwangi dan minta pada kondektur untuk turun di Probolinggo.

Sampai terminal Probolinggo, bisa gunakan angkutan desa dengan mobil jenis colt menuju Kecamatan Ngadisari. Ngadisari, bersama dengan dua desa lainnya, yaitu Wonotoro dan Jetak, merupakan kawasan lereng perbukitan Cemoro Lawang, desa terdekat dengan Gunung Bromo.

Di Ngadisari ada banyak pilihan tempat menginap dan mengisi perut. Dari sini pula bisa diatur penyewaan mobil jip untuk menuju Pananjakan dan kawasan sekitar taman nasional.

Ke Gunung Bromo Dari Malang
Jalur menarik dari Malang adalah rute Malang-Tumpang-Gubugklakah-Ngadas-Jemplang-Gunung Bromo yang berjarak 53 kilometer. Jalur tanjakannya cukup terjal. Namun, perjalanan tak mudah itu terbayarkan dengan suguhan alam yang cantik dan memukau.

Gubugklakah adalah desa kecil yang merupakan daerah penghasil apel. Memasuki area ini pemandangan perkebunan apel mengantarkan perjalanan menuju Ngadas yang semakin berkelok, menanjak, dan memasuki hutan.
Rute dari Ngadas mengajak penjelajah melewati rute padang savanna terlebih dulu baru kemudian menuju pasir berbisih dan kawah Bromo. Tetapi jika dari Cemoro Lawang, rute sebaliknya.

Dalam perjalanan menuju Bromo Anda juga akan menemukan Authorized dealer Spectrum Window Film yang bisa kamu jumpai di :

Sri Rejeki Variasi
Jl. Raya Sulfat 126 Timur , Malang
0341-702699

Padma Variasi Malang
Jl. Raya Wendit No.119 (arah bandara abdul rahman saleh) Depan Wisata Wendit, Kota Malang
Telp.0812-2944-3010

Nasional Jaya Motor
Jl. Kedungdoro No.137, Surabaya
Telp. 0818-333280

0 Likes
64 Views

Comments are closed.