Mobil LCGC atau Low Cost Green Car semakin hari semakin di gemari masyarakat Indonesia sehingga berhasil mengalahkan mobil jenis city car.

Di antara jenis mobil lainnya seperti MPV, SUV atau bahkan City Car jenis mobil LCGC lebih di gemari masyarakat Indonesia. Pada awalnya memang mobil pada segmen city car kembali mulai mengembangkan sayapnya kembali semenjak kehadiran produsen asal Jepang Suzuki merilis mobil barunya Suzuki Ignis pada tahun 2017 lalu.

Sementara itu pada tahun 2014 penjualan city car terus mengalami penurunan akan tetapi semenjak kemunculan Ignis tahun 2017 lalu mobil segmen city car berhasil menyumbangkan penjualan yang merangkak naik.  Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan city car mengalami kenaikan berkat hadirnya Suzuki Ignis sebanyak 32.047 city car terjual di Indonesia hal ini tentu s

LCGC atau Lost Cost Green Car pertama kali diperkenalkan programnya pada tahun 2013 lalu, Hal ini mendapatkan respon yang positif oleh masyarakat di Indonesia karena harganya yang terjangkau dan ramah lingkungan. Pada tahun pertama mobil LCGC mampu membukukan penjualannya sebesar 51.180 unit disusul di tahun-tahun berikutnya penjualan LCGC merangkak ke tangga puncak hingga tiga kali lipat.

Di bandingkan dengan city car jenis mobil LCGC lebih sedikit modelnya, yaitu hanya memiliki tujuh model yang masuk ke dalam kategori jenis mobil LCGC.

0 Likes
26 Views

Comments are closed.