Kaca film merupakan komponen penunjang wajib bagi sebagian pengendara. Pemilihan kaca film yang baik dapat di sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Banyak orang beranggapan memilih kaca film sangatlah mudah dan hanya ditentukan berdasarkan tingkat kegelapannya saja. Namun, sebenarnya ada hal lain yang perlu di perhatikan ketika melakukan pemilihan kaca film.

Saat ini banyak beredar di pasaran toko-toko variasi yang menawarkan kaca film murah, sebagai pembeli yang cerdas sebaiknya Anda harus cermat dalam menentukan kaca film yang akan di pilih. Seperti Spectrum Window Film yang merupakan salah satu brand kaca film terbaik yang ada di Indonesia.

Spectrum Window Film menjadi brand favorit masyarakat dengan memiliki berbagai macam varian seperti black series, UV400 series, steel series dan yang terbaru adalah neo series.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya pemilihan kaca film yang baik dan benar, simak tips berikut ini :

1. Visible Light Transmission

Yang pertama harus Anda perhatikan adalah VLT, dimana faktor ini memengaruhi seberapa banyak cahaya dari luar yang bisa masuk kedalam mobil. Semakin tinggi nilai VLT, maka jumlah cahaya yang masuk semakin terang. Sehingga dari dalam Anda akan bisa melihat secara jelas kearah luar.

2. Ultra Violet Reduction

Yang kedua ini adalah kemampuan sebuah kaca film untuk mengurangi dampak sinar ultra violet yang masuk ke dalam mobil. Karena sinar UV inilah yang dianggap berbahaya bagi kulit manusia. Oleh karena itu, saat memilih kaca film Anda disarankan untuk memilih kaca yang UVR nya mencapai 100%.

3. Infrared Reduction

Sama halnya seperti UVR, sebuah kaca film yang bagus dan berkualitas juga harus punya nilai IRR atau Infra Red Reduction yang tinggi. Semakin banyak jumlah sinar infra merah yang ditolak oleh kacanya, maka akan semakin aman dan nyaman pula kondisi di dalam mobil.

4. Total Solar Energy Rejection

Pada saat pemilihan kaca film Anda harus bisa memilih kaca film yang mampu menangkal energi matahari dalam jumlah banyak. Semakin tinggi nilai TSER maka akan semakin baik pula kualitas kaca tersebut.

0 Likes
1172 Views

Comments are closed.