Logo merupakan tanda pengenal bagi setiap perusahaan seperti halnya dengan perusahaan otomotif. Logo mobil yang ada saat ini memiliki sarat akan makna filosofis tersendiri bagi perusahaannya.

Begitu pentingnya sebuah logo sebagai representasi suatu brand tentunya akan bermakna sangat dalam bagi perusahaan-perusahaan dengan produk ternama. Begitu juga dengan logo mobil,  Keterkenalan suatu logo sangatlah penting bagi brand otomotif, sehingga setiap kendaraan di jalan dapat dengan mudah dikenali diproduksi oleh perusahaan apa. Berikut nama merk mobil beserta arti logo kebanggaannya :

1. Toyota

logo mobil toyota

Produsen mobil terbesar di dunia, sehingga tidak banyak orang yang tidak kenal dengan logo Toyota. Logo yang sering kita lihat pada mobil-mobil berupa 3 lingkaran oval yang seperti membentuk huruf T tersebut diluncurkan pada tahun 1990. Sebelumnya logo Toyota hanya berupa huruf kapital saja TOYOTA, berbeda dengan logonya saat ini lebih simpel dan gampang dimengerti.

Menurut Toyota, ketiga elips melambangkan “penyatuan hati pelanggan dan produk Toyota”, sedangkan latar belakangnya adalah untuk “kemajuan teknologi Toyota dan peluang tak terbatas di masa depan”.

2. Subaru 

Logo Mobil Subaru adalah sekelompok bintang di dalam elips berlatar belakang biru. Mungkin bagi sebagian orang logo tersebut nampak rumit dan tak begitu bermakna, juga kurang menarik. Namun bagi Subaru, itu bukan sekedar gambar bintang.

Bintang terbesar di logo tersebut mewakili Fuji Heavy Industries dan lima bintang yang lebih kecil adalah untuk lima perusahaan yang berada di bawah grup Fuji Heavy Industries. Latar belakang biru pada logo ada karena bintang-bintang dalam rasi ini berwarna biru gelap.

3. BMW

 

Pada 1917, BMW adalah merek tanpa logo. Ide perlunya logo bagi produsen mobil ini awalnya setelah Perusahaan Bayerische Motoren Werke (BMW) memisahkan diri dari perusahaan awalnya yang bernama Rapp Motoren Werke. Namun semua mitos tersebut dibantah oleh Kai Jacobsen, seorang sejarawan BMW. Dia menjelaskan bahwa Logo BMW pada dasarnya merupakan bentuk penghormatan kepada logo lama Rapp Motor.

Source : carusermagz.com

0 Likes
1523 Views

Comments are closed.