tips memilih kaca film

 

Tips memilih kaca film untuk mobil sangat penting, karena fungsi kaca film tak hanya sekedar untuk mereduksi panas dari luar, kaca film dapat dipakai untuk penampilan mobil agar lebih elegan dan lainnya.

Agar lebih mudah Anda menentukan, akan lebih baik bila tak hanya sekedar mengetahui daftar harga nya saja, karena belum tentu harga yang mahal memiliki kualitas yang terbaik dan cocok untuk kendaraan Anda. Kenali juga fungsi utama dan jenisnya.

Untuk yang memiliki mobil baru, kaca film adalah komponen penambahan yang harus dipasang. Tidak heran apabila dealer senantiasa menawarkan komponen ini pada konsumennya, oleh karena itulah tips memilih kaca film diperlukan sebelum membeli.

Persoalannya banyak yang memiliki mobil yang belum memahami seluk beluk kaca film, terlebih dalam hal keamanan ataupun mutunya. Alhasil, tak sedikit yang memiliki mobil yang tergiur dengan tawaran harga terjangkau dari brand terkenal dengan kata lain kaca film palsu

Dampak yang lain, seiring waktu berlangsung rusaknya, otomatis konsumen akan menuding mutu buruk dari brand tersebut. Keadaan ini terang merugikan produsen kaca film yang dipalsukan.

Oleh karena itu, terdapat banyak panduan supaya Anda beroleh kaca film orisinil. Berikut beberapa tips memilih kaca film dengan benar:

Periksa Aksen Logo

Tips memilih kaca film dengan benar yang pertama adalah memeriksa aksen logo. Biasanya tiap-tiap brand mempunyai aksen nama atau logo yang ada di kaca film mobil sebagai sinyal keaslian produk. Namun hal semacam ini belum menanggung 100% keaslian produk kaca film tersebut. Karena kaca film black market saat ini tampak semakin serupa dengan aslinya.

Teliti Kartu garansi

Kaca film dengan brand terkenal senantiasa berikan garansi pada produknya. Hal semacam ini untuk bukti bahwasanya mutu kaca film yang di jualnya adalah produk unggulan.

Umumnya kaca film yang asli mempunyai kartu garansi yang mempunyai ciri khas sendiri. Salah satunya ada hologram pada kartu garansi itu. Diluar itu yang terutama pada kartu garansi ada nomer yang teridentifikasi.

Diluar itu perusahaan kaca film beremerek mempunyai database tentang seluruhnya data pembelian kaca film itu. Hingga saat lakukan klaim, dimulai dari nama konsumen sampai tempat pembelian seluruhnya bakal terdeteksi.

Distributor Resmi Kaca Film Mobil

Ini merupakan salah satu tips memilih kaca film secara benar yang paling penting. Nyaris tiap-tiap brand kaca film mempunyai distributor resmi di kota-kota besar. Nah, tak ada kelirunya membelinya ditempat ini. Atau apabila terlalu jauh, Anda bisa mencari tahu toko atau bengkel paling dekat yang jual produk yang Anda kehendaki.

Ciri Kaca Film Palsu

  • Pergantian warna cepat berlangsung.
  • Nampak gelembung angin disebabkan mutu perekat yang jelek.
  • Membiaskan sinar lampu hingga menganggu visibilitas
  • Tidak ada perubahan terhadap panas kabin walau memakai kaca film dengan kepekatan tinggi

Jenis dan Fungsi kaca film mobil

Kaca film bukan hanya terhitung dari sisi aksesoris mobil atau tambahan, tetapi memiliki manfaat yang utama untuk kenyamanan penumpang kendaraan, terutama mobil pribadi. Tanpa dilengkapi dengan kaca film yang berkualitas terbaik, maka anda tak akan merasa nyaman duduk didalam kendaraan terlebih saat cuaca tengah panas. selain itu kesehatan kulit anda juga terancam.

Manfaat kaca film yakni untuk pelindung dari terpaan cahaya matahari. Perlu diketahui bahwasanya cahaya matahari memiliki kandungan cahaya ultraviolet yang benar-benar beresiko untuk kesehatan kulit anda. Hingga pemakaian kaca film adalah satu kewajiban untuk yang memiliki mobil pribadi. Ini juga merupakan elemen penting yang harus dipelajari pembaca sebagai tips memilih kaca film dengan benar.

Tipe kaca film

Dalam mempelajari tips memilih kaca film yang baik, ada baiknya Anda juga mengenali tipe kaca film yang sesuai dengan fungsinya, seperti :

Infra Red Reflectance

Tipe kaca film ini memiliki manfaat utama untuk penolak cahaya infra merah dari cahaya matahari. Kekuatan Infra Red Reflectance (IRR) yakni menampik panas yang ditetapkan dengan besar kecilnya Persen IRR, hingga makin tinggi bilangan Persen pasti makin banyak menampik panas. Karena angin dalam kabin mobil bakal makin dingin. Hal semacam ini bisa memperingan kerja AC serta efeknya lebih hemat bahan bakar.

Total Solar Energy Rejected

Total Solar Energy Rejected atau kerap dikatakan sebagai kaca film TSER berperan nyaris sama juga dengan IRR yakni untuk pencegah panas matahari masuk. Kekuatan menampik panas kaca film TSER juga ditetapkan oleh besar kecilnya dalam Persen.

Visible Light Transmittance

Type Visible Light Transmittance (VLT) tidak sama dengan dua tipe kaca film diatas (IRR ataupun TSER), VLT berperan untuk menghindar masuknya sinar dari cahaya matahari. Hingga makin kecil bilangan bakal beresiko makin gelap dalam area kabin mobil.

Ultra violet Reflectance

Kerap dikatakan sebagai UVR. Cahaya ultraviolet benar-benar beresiko serta bisa membuat kulit terbakar, demikian juga dengan peralatan didalam kabin mobil anda bakal cepat beralih menjadi kusam serta mudah pecah. UVR berperan untuk menghindar masuknya cahaya ultraviolet matahari. Makin besar bilangan Persen maka makin kecil cahaya ultraviolet yang masuk.

Itulah beberapa tips memilih kaca film dengan benar. Semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Namun perlu diketahui, tips memilih kaca film tersebut tidak terikat, mungkin akan bertambah seiring perkembangan zaman.

 

Disunting dari: Tri Sunenti – teknovanza.com

0 Likes
599 Views

Comments are closed.