Banyak pihak yang berhubungan dengan keramaian memperkuat pertahanan dengan meningkatkan pengamanan. Hal itu juga berlaku di bidang olahraga sepak bola dan salah satu contohnya adalah klub top dunia, Manchester United, dimana stadion kebanggaan mereka Old Trafford dilapisi kaca film anti pecah.

Teror Paris yang terjadi di Prancis November 2015 membuka mata dunia bahwa keamanan masih belum dijamin sebelumnya. Teror yang terjadi di salah satu belahan Eropa dengan pengamanan yang ketat kala itu menewaskan 130 orang yang tidak bersalah.

Red Devils juga meningkatkan pengamanannya pasca tragedi itu. Tiap ada laga yang berlangsung di Old Trafford para suporter diperiksa penuh seluruh badan dan barang bawaannya. Apalagi salah satu ledakan yang terjadi di Paris kala itu terjadi di luar Stade de France, stadion internasional Prancis.

Baca juga: Ciri-Ciri Kaca Film Yang Baik, Seperti Apakah?

United pun belajar banyak untuk menambah keamanan di markas mereka yang dapat menampung 75.635 orang. Demi melindungi pemain, staff dan suporter. Menurut laporan ​Daily Mail (15/1), seluruh kaca yang ada di Old Trafford dilapisi kaca film anti pecah.

Pekan ini para pekerja dipastikan akan memasang seluruh kaca dengan film tersebut dan diharapkan dapat meningkatkan rasa nyaman penonton yang menyaksikan langsung aksi Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Pemasangan kaca film tersebut merupakan aksi lanjutan United dalam menambah keamanan selain memeriksa penuh seluruh suporter dengan ketat hingga membuka jaket, bagi orang yang mengenakannya.

Kejadian di Paris November 2015 bukan hanya diingat sebagai tragedi besar dunia, tapi juga oleh dua pemain United yang terlibat langsung kala bom meledak. Yakni Morgan Schneiderlin dan Bastian Schweinsteiger yang bermain untuk Timnas Prancis dan Jerman.

Setelah Old Trafford dilapisi kaca film anti pecah, mungkinkah stadion-stadion lain akan mengikuti langkah ini? Berkaca dari tragedi diatas, apakah Anda juga siap melindungi properti Anda dengan kaca film? Tidak hanya efektif dalam menghalau panas, Spectrum Window Film juga hadir dengan kualitas perekat yang sangat baik dan ketebalan yang bisa memberikan rasa aman pada Anda.

 

Sumber: ftb90.com

0 Likes
1708 Views

Comments are closed.