Memang belum ada standar khusus yang dibuat oleh pemerintah Indonesia dalam menentukan seperti apakah ciri-ciri kaca film yang baik. Ada yang beranggapan kaca film gelap itu baik karena kemampuan menyerap panasnya lebih baik dibandingkan dengan kaca film bening.

Akan tetapi kaca film yang terlalu gelap justru malah bisa berbahaya bagi Anda maupun pengendara lain. Karena sebagai contoh apabila terjadi hujan bisa jadi membiaskan cahaya lampu yang tercampur dengan percikan air. Selain itu, pada saat malam hari atau keadaan gelap pun daya pandang pengemudi bisa saja terganggu. Lantas seperti apa ciri-ciri kaca film yang baik?

“Salah satu ciri-ciri kaca film yang baik adalah dimana dia bisa mendapatkan privasi namun tidak serta merta mengganggu pandangan. Artinya, pandangan dari luar tidak bisa melihat ke dalam kabin, tapi dari dalam bisa lihat ke luar dengan jernih. Itu salah satu yang bisa membedakan antara kaca film yang baik dengan yang kurang baik,” tutur seorang Marketing Manager salah satu perusahaan kaca film di Indonesia.

Baca juga: Menghemat Energi Dengan Bantuan Kaca Film

Baca juga: Perbedaan Antara Kaca Film Gedung dan Mobil

“Kaca film yang baik itu tingkat kejernihan atau kejelasan dari pandangan kita tidak terganggu sama sekali, kalau sebuah kaca film yang kurang baik dia akan seperti ada kabut berbayang,” lanjutnya.

Untuk di pasar Indonesia sendiri, disarankan agar tingkat kegelapan kaca depan tersebut maksimal adalah 40 persen. Sementara untuk bagian samping dan belakang bisa dipasang dengan tingkat kegelapan hingga mencapai 80 persen sesuai dengan kebutuhan pemilik mobil itu sendiri.

Demikianlah artikel mengenai ciri-ciri kaca film yang baik yang dapat kami ulas secara singkat. Apakah Anda sudah memiliki bayangan tentang produk kaca film yang akan Anda beli? Jangan salah pilih ya, selalu pilih Spectrum Window Film sebagai produk kaca film pilihan nomor satu Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Baca juga: Kaca Film Dapat Menghalau Cahaya Berlebih Di Apartemen

Baca juga: Istilah-Istilah Dalam Kaca Film Yang Wajib Diketahui

 

Sumber: detik.com

0 Likes
1587 Views

Comments are closed.