Asian Games 2018 Tampilkan Mascot Badak Pada Bajaj Hal Ini Nampak Di Kawasan Monas Jakarta.

Perhelatan Asian Games 2018 sebentar lagi akan dimulai pada tanggal 18 Agustus sampai dengan 18 September 2018, Menariknya tahun ini Asian Games 2018 akan di selenggarakan di Indonesia tepatnya di Kota Jakarta dan Palembang.

Asian Games merupakan pesta olahraga terbesar di Asia yang melibatkan atlet-atlet olahraga se-Asia. Ajang Asian Games sendiri adalah pesta empat tahunan olahraga yang diselenggarakan secara bergilir oleh negara-negara di Asia.

Oleh karena itu, Perhelatan pesta olahraga Asian Games 2018 semakin di tunggu-tunggu oleh masyarakat di seluruh Asia karena nantinya para atlet akan bertanding untuk menjadi pemenang mewakili masing-masing negara.

Sementara itu, Ada yang unik dalam gelaran Asian Games 2018 tahun ini karena di kawasan Monumen Nasional atau Monas tepatnya ada puluhan bajaj yang dimodifikasi menyerupai mascot Asian Games 2018 yaitu badak jawa bercula satu.

Kehadiran bajaj-bajaj unik ini menarik perhatian sejumlah pengendara maupun wisatawan yang datang di kawasan Monumen Nasional atau Monas. Pasalnya bajaj modifikasi ini memang sengaja dihadirkan sebagai bentuk promosi dan sosialisasi gelaran Asean Games 2018.

Bentuk modifikasi bajaj tersebut terbilang lucu dan menarik pasalnya pada sisi depan bajaj terdapat satu cula menyerupai mascot Asian Games tahun ini yaitu badak bercula satu. Dan pada sisi belakangnya terdapat ekor sebagai pelengkap hiasan.

Adalah Perusahaan Gas Negara atau PGN yang telah memodifikasi bajaj-bajaj tersebut dan menyiapkan 20 unit bajaj unik edisi mascot Asian Games 2018. Tidak cuma bentuk badak saja bajaj yang dimodifikasi ada Kaka si badak bercula satu mewakili Indonesia Barat berkelir abu-abu, Bhin-bhin si burung cenderawasih dari timur Indonesia berkelir kuning, Dan Atung si rusa Bawean yang mewakili Indonesia Tengah berkelir cokelat.

Dengan adanya promosi dan sosialisasi mengenai gelaran Asian Games 2018 melalui bajaj-bajaj unik ini diharapkan masyarakat dapat antusias menyambut pesta olahraga terbesar se-Asia dan mendukung atlet-atlet Indonesia untuk maju sebagai pemenang dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional khususnya Asia.

Source : Detik.com 

0 Likes
1193 Views

Comments are closed.