Mobil Awet, Jangan parkir di luar ruangan! Karena jika memarkir kendaraan terlalu sering di luar ruangan dapat menyebabkan mobil cepat rusak.

Mobil awet merupakan dambaan setiap pemilik kendaraan karena dapat mengetahui seberapa lama mobil tersebut dapat digunakan. Tapi tentunya Otolovers juga pernahkan memarkirkan kendaraan di luar ruangan. Sebaiknya mulai sekarang hal tersebut dikurangi karena dapat mempengaruhi umur pemakaian mesin mobil Anda.

Seperti yang kami kutip dari halaman DetikOto yang melansir dari laman Drivespark menjelaskan bahwa, memarkir mobil di dalam garasi atau di gedung tidak di alam bebas membuat temperatur udara di balik kap mobil tetap stabil.

Sehingga jika suhu udara di luar tiba-tiba rendah atau naik, temperatur di balik kap mobil tidak ikutan berubah. Selain itu memarkir mobil di bawah atap pelindung juga juga dapat menjaga viskositas oli bekerja optimal saat mesin dinyalakan. Dengan begitu mesin bisa berputar secara halus sekaligus juga memperpanjang umur mesin.

Memarkir mobil di dalam garasi rumah dapat membuat mobil awet, melindungi kendaraan dari panas, hujan maupun debu dan kotoran sampai dengan terik matahari langsung. Hal tersebut tentu saja dapat mencegah dampak langsung kepada eksterior mobil. Mulai dari warna cat cepat memudar, bahkan yang paling terburuknya bisa membuat mobil Anda menjadi karatan dan tidak terlihat menarik lagi.

Cat mobil ibaratnya sama seperti kulit kita, Jika cat mobil terus-terusan terpapar sinar matahari maka akan membuat cat mobil rusak dan komponen-komponen mobil yang terbuat dari besi akan teroksidasi.

Bukan hanya komponen dari besi saja yang akan terkena dampak langsung jika mobil Anda sering diparkir di luar ruangan. Komponen dari karet juga bisa terkena dampak buruknya. Misalnya saja seperti karet wiper, pipa, selang bisa cepat aus jika langsung terkena cahaya matahari, hujan, angin terus-menerus.

Oleh karena itu, Rawatlah kendaraan Anda dengan sebaik-baiknya agar mobil awet serta hindari memarkirkan kendaraan kalian di luar ruangan yang terpapar langsung cahaya matahari. Dan jangan lupa gunakan kaca film Spectrum Window Films sebagai penolak panas!

Source : Detik.com 

0 Likes
384 Views

Comments are closed.