Dalam melakukan perawatan kaca film, Anda tidak perlu repot menggunakan bahan ini-itu yang sulit dicari karena sebenarnya perawatan kaca film tidaklah serumit itu. Hanya diperlukan ketelitian bagi Anda dalam memilih Alat dan bahan. Dan perlu diketahui, jangan membersihkan kaca film dengan sabun!

Yang menjadi kunci dalam perawatan kaca film adalah alat dan bahannya, yaitu kain dan cairan pembersih yang digunakan. Sangat tidak disarankan bagi para pecinta otomotif sekalian untuk menggunakan kain lap yang sama dengan yang digunakan untuk membersihkan eksterior atau interior mobil Anda karena masing-masing memiliki bahan berbeda sesuai fungsinya.

Hal terpenting yang perlu diingat adalah jangan membersihkan kaca film dengan sabun! Lebih baik gunakan pembersih seperti glass cleaner. Jika tidak ada, sebagai bahan alternatif Anda bisa mencoba untuk menggunakan shampoo bayi. Mengapa shampoo bayi dianjurkan? Karena shampoo bayi umumnya tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Tidak hanya itu, busa yang dihasilkan pun sangat lembut sehingga tidak akan merusak permukaan kaca film Anda.

BACA JUGA: ALASAN UNTUK MENGGANTI KACA FILM MOBIL ANDA

BACA JUGA: KATARAK BISA DICEGAH DENGAN KACA FILM, BENARKAH?

Hindari penggunaan alat dan bahan yang Anda tidak ketahui secara pasti kandungan bahan kimianya. Lap berbahan dasar microfiber sangat dianjurkan untuk mengelap kaca. Selain untuk menghindari baret-baret pada kaca, harganya pun relatif murah. Namun perlu diingat, asal lembut saja belum tentu aman, termasuk penggunaan tisu karena tisu atau kain baju meskipun bertekstur lembut justru malah bisa menimbulkan goresan. Sebenarnya, asalkan kaca Anda terlihat bersih saja sudah cukup, tidak perlu dibersihkan lagi. Dan yang paling penting, jangan membersihkan kaca film dengan sabun.

Melakukan perawatan langsung dalam kondisi panas setelah pemakaian mobil atau dibawah matahari tidak menjadi persoalan. karena selain berbahan plastik, kaca film memiliki fleksibilitas yang sangat baik.

Demikianlah artikel yang dapat kami ulas mengenai alasan mengapa sebaiknya jangan membersihkan kaca film dengan sabun. Semoga bermanfaat.

 

Ditulis oleh: Mohammad Reza – Agni Sentral Motor

 

0 Likes
980 Views

Comments are closed.